Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Menerima Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu Jambi

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H.Cek Endra didampingi Wakil Bupati H. Hillalatil Badri menerima Kunjungan Kerja Komandan Resort Militer (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S. Resepsi penyambutan dengan adat Sarolangun yakni tarian Sekapur Sirih di Rumah Dinas Bupati, Senin (11/2/2019).

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya, memaparkan seputar pengenalan Kabupaten Sarolangun, kepada Danrem Gapu Jambi yang baru tersebut. Ia menyebutkan Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari 10 Kecamatan, memiliki jumlah penduduk lebih kurang 290.000 jiwa, Kabupaten sarolangun memiliki potensi kekayaan alam, seperti potensi emas, potensi batubara, pertanian dan perkebunan.

“Kami merasa bangga atas kedatangan bapak Danrem kita yang baru dilantik 28 januari lalu. Setiap kali pergantian Danrem, Kabupaten Sarolangun menjadi kunjungan pertama, “katanya.

Bupati juga mengatakan, jika Pemkab Sarolangun saat ini sedang membangun kawasan terpadu SAD, di desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam yang bekerja sama dengan TNI, mulai dari jajaran Panglima Kodam, Danrem Gapu Jambi dan Dandim Sarko.

“Sudah hampir 100 persen selesai dibangun. kita bangun pemberdayaan pertanian, perikanan, guna pelatihan dibidang perkebunan. Kami ingin anak anak SAD harus bersekolah dan sehat, serta hidup survive dengan pemberdayaan yang kita lakukan,” katanya.

Sedangkan Danrem 042/Gapu Jambi, Kol. ARH Elphis Rudy, mengatakan sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah harus diperkuat lagi untuk mengatasi persoalan di daerah, seperti ancaman NKRI, Ketahanan Pangan, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta masalah lainnya.

“Apa masalah kelemahan dan apa yang bisa dikembangkan. Sinergitas adalah prioritas saya, ini sangat penting. Intinya adalah sistem, tidak ada satupun yang bisa berdiri sendiri, harus bersinergi. Beberapa peran digabungkan menjadi satu untuk menghasilkan suatu hasil yang maksimal,”katanya. (**)