Bersama Rakyat TNI Kuat Koramil 420-08 /Tabir, Bangun Pos Siskamling Bersama Warga Desa Tambang Baru

MERANGIN – Karena dengan bertambahnya atau meningkatnya tingkat kejahatan kriminalitas seperti curanmor, begal, pencurian kelapa sawit dan karet yang meresahkan warga desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin.

Maka Babinsa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas koptu Suprapto. Ber inisiatif mengajak Kades, Kadus, Toga, Toda, Todat, dan masyarakat serta Babinkamtibmas untuk bermusyawarah membahas cara menciptakan keamanan desa sehingga warga desa merasa aman tenteram dan damai.

Setelah diadakannya musyawarah di kantor desa, desa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas, maka di capailah kata mufakat yaitu mengalakkan kembali ronda malam atau siskamling.

Di waktu yang telah di tentukan Babinsa Koptu Suprapto anggota koramil 420-08 /Tabir, Kodim 0420/SARKO berserta masyarakat Desa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas, bersatu padu bergotong royong membuat pos – pos kamling di tiap-tiap RT. Sabtu (9/3/2019). Jam 08.30 sd jam 12.00 WIB.

Dalam pelaksanaan gotong royong warga desa Tambang Baru Kec. Tabir Lintas antusias karena dalam pembuatan pos kamling di bantu serta di arahkan langsung oleh Babinsa Koptu Suprapto anggota koramil 420-08 /Tabir sebagai Babinsa DesaTambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.

Babinsa koptu Suprapto juga memberikan arahan kepada pak RT serta warga tentang pengaturan jadwal siskamling, penyiapan alat pos serta patroli. Seperti senter, pentungan, kentongan atau lonceng serta jadwal patroli.

Dengan didirikannya pos kamling di setiap rt di desa tambang Baru Kec. Tabir Lintas desa binaan Babinsa Koptu Suprapto anggota koramil 420-08/Tabir. Sekarang warga desa merasa senang, nyaman dan aman. Karena klo malam hari warga desa tambang baru Kec.Tabir Lintas melaksanakan siskamling.

Bersama dengan Rakyat Babinsa bersatu menciptakan keamanan desa, semoga masyarakat desa Tambang Baru hidup dalam keadaan tertib, aman, damai, dan sejahtera. BERSAMA RAKYAT TNI KUAT(Kodim 0420/Sarko).

(Dandi Romi)