Bakal RUSUH.! Pilpres dan Pileg Pemetaan Bawaslu Sarolangun di 2 Dapil, Ini Dia..

SAROLANGUN – Diperkirakan Pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu 17 April 2019, dalam perkiraan rawan berpotensi rusuh di Kabupaten Sarolangun menurut Pemetaan Bawaslu Sarolangun.

Mendekati Pemilihan Pilpres  dan  Pileg pada 17 April 2019 yang menunggu  5 hari lagi, pesta demokrasi di kabupaten Sarolangun Bawaslu telah melakukan pemetaan  yang nantinya berpotensi bakal rusuh antar pendukung pasangan calon Presiden maupun Pileg.

Yang  dianggap rawan dalam  pelaksanaan pilpres dan pileg pada 17 April mendatang Bawaslu memetakan di dapil 1 yakni Sarolangun dan  Bathin VIII serta  dapil  4 yakni  Batang Asai,  CND, dan Limun. Dua  dapil ini menurut Bawaslu berpotensi terjadi kerusuhan antar pendukung  pasangan calon pilpres maupun di  pendukung caleg.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun Edi Martono Mengatasi hal demikian Bawaslu telah menyurati kepolisian agar memperketat pengawasan  di  wilayah tersebut. Jumat (12/4/2019).

Selain itu Bawaslu telah menyiapkan kop surat resmi yang ditujukan  ke  pihak Polisi maupun TNI di setiap TPS  yang  berpotensi besar bakal terjadi  keributan dengan tujuan Karena  Polisi dan TNI tidak  bisa  memasuki  areal TPS, namun disaat  adanya  kerusuhan  terjadi maupun  terdapat adanya oknum yang berusaha  mengganggu berjalannya  pemilu Pilpres  dan Pileg  dengan  surat tersebut setiap TPS  bisa bergerak cepat memberitahukan Polisi dan TNI agar dapat langsung menindak siapa saja pelaku yang dianggap membuat kerusuhan.

(Afdol)