Akibat Tak Dihuni Pasar Moderen Singkut diduga Alih Fungsi Tempat Mesum

SAROLANGUN – Kondisi Pasar Modern Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi terbengkalai tak terurus. Mega proyek pembangunan Pasar Singkut yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat senilai miliaran rupiah ini terkesan terlantar.

Pasar moderen Singkut yang di bangun semenjak tahun 2012 sampai 2019 belum juga di resmikan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, akibat kelalaian tersebut sehingga pasar ini tidak berfungsi sebagaimana semestinya.

Bangunan-bangunan yang berdiri diatas tanah seluas satu hektar hanya menjadi bangunan yang tak berpenghuni.

Disekitar dan dalam kawasan bangunan pasar ditumbuhi rumputan liar yang hendak memangsa kokohnya bangunan itu.

Infrastruktur bangunan mulai banyak yang rusak dan tidak terawat lagi padahal bangunan tersebut baru didirikan.

Belum lagi beberapa kelengkapan bangunan seperti tembok, jendela mengalami kerusakan dan coretan tangan bagaikan lukisan tak beraturan dari tangan-tangan jahil.

Salah satu warga Singkut Tukimin mengatakan kepada awak media, Sabtu (2/2/2019), bangunan pasar Singkut semulanya sudah lama rampung, semestinya sejak lama pasar tersebut dapat di tempati oleh para pedang, namun para pegagang dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun sepertinya terjadi miss komunikasi sehingga pedagang tidak mau pindah ketempat yang baru.

Akibat pasar moderen tidak dihuni oleh para pedagang, pada akhirnya tempat tersebut menjadi alih fungsi yakni menjadi lokalisasi tempat mesum ketika malam hari tiba, Kami mengharap kepada pemerintah agar pasar ini bisa berpungsi dengan secepatnya. (Afdol)