11 Siswa Bolos Saat Belajar Terjaring Razia Gabungan Satpol PP

SAROLANGUN – Kian marak ulah siswa SMA/MAN Sarolangun kerab tak masuk sekolah, Sebanyak 11 orang pelajar yang bolos saat jam belajar terjaring Razia gabungan yang dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ). Saat dirazia ada diantaranya yang membawa sajam dan isapan seperti alat sabu.

Razia yang di lakukan, Rabut pagi (17/10/2018) dimulai pada pukul.10 WIB dengan menyisir warnet, jalur dua kantor Bupati Sarolangun, serta tokoh yang menjadi tempat tongkrongan para pelajar.

kita telah melakukan razia sekitar jam 10 dan berhasil menjaring 11 orang pelajar yang bolos sekolah saat jam belajar, kasat Pol PP Sarolangun Riduan menjelaskan, belasan pelajar tersebut langsung dibawa ke Kantor Satp
ol PP didampingi pihak dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, serta pemanggilan terhadap para wali murid dan pihak sekolah.

Masing masing pelajar tersebut, berasal dari MAN Sarolangun, SMA N 3 Pauh dan dari Ponpes Al Hidayah Sarolangun, ungkapnya

Dalam pemeriksaan terhadap belasan pelajar tersebut pihak Pol PP berhasil mengamankan barang bukti seperti sajam serta berupa barang yang serupa pengisap sabu, ini yang diduga melanggar hukum dan tidak layak dibawa oleh seorang pelajar.

Kita juga berhasil mengamankan Hp yang berisi konten Vidio Porno, kami tadi juga menegaskan kepada para wali murid dan pihak sekolah untuk membina anak tersebut, kemudian siswa berkomitmen untuk melakukan pembinaan, terangnya.

Kapolres Sarolangun AKBL Dadan Wira Laksana melalui Kapolsek Kota Iptu Rendie Rienaldi, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menyebutkan akan mendalami motip pelajar itu membawa senjata tajam dan barang lainnya.(jtx)